Modifikasi Mesin CB

Modifikasi mesin CB / Meningkatkan Performa CB, GL Series

Untuk anda penggemar dan pengguna CB yang termasuk saya sendiri, rasa nya kurang balance kalo hanya modifikasi tampilan saja, apalagi yang basic nya CB asli bukan jadi jadian :D,
saya kali ini akan coba bagikan tips untuk meningkatkan / melipat gandakan tenaga motor cb anda

silinder head cb
  1. Pengapian, Benahi pengapian CB anda apalagi yang masih menggunakan platina, segera lah rubah pengapian anda menggunakan CDI yang mampu memberi pengapian yang lebih manatap (y), ada banyak cara modifikasi dari platina ke cdi , tapi yang suka saya tempuh dengan mengganti pengapian set menggunakan GL PRO cdi (spul,pulser,magnet,bak magnet dan cdi ) karna mudah dan juga akurat pengapian nya, jadi sesuai standar jepang boss , :D
  2. Pembakaran, Ini yang berperan paling penting jika motor anda ingin lebih bertenaga atau bahkan liar :D, Ganti lah diameter piston menggunakan lebih besar tapi jangan terlalu besar untuk hasil yang maksimal, jika rumus pabrikan diamter piston = diamter klep in *2 atau simpel nya aja deh kalo piston anda asal nya cb 100 bisa gunakan cb 125 / glmax neo tech, kecuali mau rubah klep nya sekalian pake klep lebar(klep tiger) piston juga bisa pake tiger, alhasil CC naik jadi 160 CC.
  3. Transmisi dan kopling , nah ini juga peran penting sebagai transfer tenaga yang di hasilkan, perbaiki kopling agar tidak selip, atau bisa ganti per kopling dengan yang lebih keras(racing), bisa juga adopsi rumah kopling racing yang punya 6 per kopling, jika sektor pembakaran sudah di lakukan bore up gede gedean , gunakan primer skunder yang lebih berat, agar nafas tidak cepat habis
    rumah kopling cb racing
  4. Karburator, eits satu lagi nih lupa saya , karburator paling minimal gunakanlah karbu ORI walaupun karbu standa CB atau GL, kalo mau ganti karbu racing gunakan karbu PWK 28 / 26, saya sudah rasakan dan pasang di cb saya , atas bawah ngisi.
Sekian mungkin kurang lebih nya, maaf karna saya bukan penulis jadi bahasa yang berbelit belit.

0 comments